…berbagi cerita untuk semua

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 H

leave a comment »

Tidak terasa, dua hari lagi lebaran. bahkan untuk saudara-saudara kita yang Muhammadiyah, besok mereka sudah berlebaran.
Sesuatu yang tidak baru lagi ketika melihat dimana-mana orang-orang sibuk menyambut hari yang fitri itu. Hari dimana ‘katanya’ semua dosa kita dihapuskan, dan kita kembali suci dan bersih dari segala macam noda seperti anak bayi yang baru saja lahir ke dunia ini.
Alangkah maha pemurahnya Allah sang pencipta semesta alam. Ketika hambanya sering berbuat kenistaan dan dosa di muka bumi ini, dengan murah hati dibersihkanNya semua dosa itu ketika hari Idul Fitri tiba. Dan ketika kemurahan itu diberikan kepada hambaNya, balasan apa yang Ia terima? Bahkan dosa itu pun kembali diperbuat dan berharap dapat ampunan dan disucikan lagi olehNya di hari yang fitri ini. Sungguh, betapa hinanya manusia…
Berkaca pada diri sendiri, ternyata begitu banyak kesia-siaan yang telah kuperbuat. Aku pernah menjadi bagian dari kehinaan itu. Aku juga tak pernah tahu apakah telah diberikan anugerah kesucian di hari Idul Fitri itu juga, ketika Ramadhan terlewatkan hanya dengan menahan lapar dan haus, Tiada ibadah yang berarti selain memperlambat sahur, mempercepat buka, tarawih yang bisa dihitung jari sebelah tangan, serta tadarus yang hanya selembar kitab suci. Bahkan di Ramadhan kali ini pun, tak lebih baik dari itu.
Tulisan ini, adalah renungan bagi diriku sendiri. Dan perenungan ini mungkin akan sia-sia ketika Idul Fitri telah tiba, dan aku merasa bahwa diriku telah suci kembali dan berhak menikmati surga. Semoga Allah memberikan hidayahNya senantiasa kepadaku untuk terus berada dijalanNya, dan terus mengejar keberadaanNya, hingga tiba hari pertemuanku denganNya nanti.

SELAMAT JALAN BULAN YANG PENUH RAHMAT DAN AMPUNAN
SELAMAT DATANG HARI YANG PENUH KEMENANGAN DAN KESUCIAN
KALAULAH MEMANG KITA KEMBALI DIBERIKAN LEMBARAN PUTIH UNTUK MENEMANI LANGKAH-LANGKAH KECIL KITA NANTI,
MARILAH KITA ISI LEMBAR DEMI LEMBAR DENGAN SESUATU YANG BERSIH DAN BERARTI

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 HIJRIYAH
MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Written by bang fiko

Oktober 11, 2007 pada 3:13 pm

Ditulis dalam SPESIAL

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: