…berbagi cerita untuk semua

MINGGU-MINGGU PELANGGARAN PERATURAN LALU LINTAS

with 4 comments

Hari ini ke kantor agak siangan. Maklum masih terbawa suasana libur bersama🙂 Hari ini sepertinya Pak Polisi Lalu Lintas sudah mulai bekerja kembali. Sebelumnya, mulai dari hari pertama lebaran (Sabtu 13 okt) sampai kemarin (Minggu 21 Okt), pos-pos polisi di berbagai persimpangan jalan tampak kosong. bahkan di beberapa persimpangan jalan, posnya malah dibongkar (ada yang sengaja dibongkar untuk renovasi dan ada yang ‘dibongkar’ orang tak dikenal).
Selama kurun waktu lebih kurang satu minggu itu, masyarakat pengguna kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 terlihat merasakan ‘kebebasannya’. Yang biasanya menggunakan helm standart dan harus 2 bagi yang berboncengan, pada saat itu terlihat tidak memakai helm. Yang tadinya harus memakai kaca spion, kemarin pada melepaskan kaca yang katanya membuat motor kelihatah tidak ‘gaul’. Belum lagi pelanggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas yang semakin banyak terjadi pada minggu itu. Begitu juga dengan pengendara roda 4. Kalau biasanya harus memakai seatbelt, pada minggu itu merasakan kebebasan dari ‘lilitan tali’ itu. Walaupun pada faktanya, semua aturan itu dibuat untuk keselamatan pengendara itu sendiri, tapi bagi sebagian orang, peraturan itu justru dianggap sebagai pengekangan kebebasan berkendara, dan merusak penampilan.
Nah, kembali ke hari ini… Sepertinya banyak masyarakat yang lupa bahwa libur bersama itu telah selesai kemarin dan hari ini semua sudah kembali bekerja. Termasuk para petugas lalu-lintas. Ujung-ujungnya, hari ini seperti hari TSHR (Tunjangan Sesudah Hari Raya) bagi para pak polisi itu. Contohnya di salah satu persimpangan jalan dekat kantorku. Di pos polisi yang berada disana terlihat antrian masyarakat yang menunggu diproses karena pelanggaran lalu lintas. Sebagian karena memakai helm 1, sebagian karena tidak memakai kaca spion. Untuk yang roda 4, sepertinya tertangkap karena lupa memakai seatbelt.
Karena itu, diingatkan kepada para pengendara sepeda motor atau mobil, bahwa libur bersama telah usai. Pak Polisi sudah kembali bertugas. Jadi lengkapi kembali kendaraan anda sesuai dengan peraturan lalu lintas.

Written by bang fiko

Oktober 22, 2007 pada 1:39 pm

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mohon maaf lahir & batin.
    Selamat beraktifitas lagi ya Ayah Aksan !

    Ani

    Oktober 23, 2007 at 8:33 am

  2. hoa3x TSHR… Jgn mau bayar di tempat, mending ikut sidang sbg konsekuensi atas kesalahan yg telah dilakukan…

    max

    Oktober 25, 2007 at 10:50 am

  3. Ani: Sama-sama… met aktivitas kembali. Hanya agak susah neh mengembalikan kehidupan dari si “bangun tengah malam” menjadi normal kembali.

    AYAHAKSAN

    Oktober 25, 2007 at 1:48 pm

  4. MAX:Nunggu sidang sampai sebulan itu yang gak tahan, Angku… Ntah sampai umur awak kesitu ntah ndak. Kenapa ya harus sebulan nunggu sidangnya? hehehe… Makanya akhirnya banyak yang ‘nitip’ sama pak polisi. Alias bayar ditempat.

    AYAHAKSAN

    Oktober 28, 2007 at 8:18 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: