…berbagi cerita untuk semua

MATI LAMPU (LAGI)

with 2 comments

Setelah beberapa waktu lalu aku posting ngebahas mati lampu di Pekanbaru, kali ini ‘terpaksa’ ngebahas ini lagi. Bagaimana tidak, kejadian kali ini sungguh diluar batas toleransi.

Sudah sejak beberapa minggu belakngan ini, mati lampu di Pekanbaru sudah seperti minum obat. 3 X Sehari! Dan parahnya, bukan cuma sejam – dua jam… bahkan bisa mencapai hampir 4 jam. Dan bukan cuma 3 kali sehari, tapi bahkan juga sampai 4 atau 5 kali dalam sehari.

Menurut yang kubaca di koran-koran seh katanya karena adanya kerusakan di generator PLTU Ombilin (Sumbar), menyebabkan suply listrik ke Riau dan Sumbar (iya juga kah?) harus dibatasi. Selain rusaknya generator tersebut, susutnya tinggi air di 3 PLTA yang memasok listrik ke Riau yaitu PLTA Danau Singkarak dan Maninjau (Sumbar) serta PLTA Koto Panjang (Riau), yang menyebabkan generator tidak berfungsi maksimal.

Tapi terlepas dari adanya kerusakan tersebut, Mati Lampu atau istilah kerennya Listrik Padam (sama aja ya…) yang sudah seperti minum obat ini sudah tidak termaafkan lagi.

Coba bayangkan, pagi bangun tidur listrik padam, makan siang di kantor (kadang lebih cepat sekitar jam 11an) listrik padam. Sore pas mau pulang kantor, padam lagi. Malam pas mau tidur, padam lagi. Sediiiihhh banget.

Oya, di media kabarnya juga diberitakan kalau para investor asing akan angkat kaki dari Riau karena permasalahn listrik padam ini.

Written by bang fiko

Juli 8, 2008 pada 7:25 pm

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Sama, di tempat kami juga begitu. Bedanya, mestinya listrik di tempat kami tak byar pet. Daerah kami yang jadi pemasok batubara rata2 15 juta MT per tahun, malah listriknya payah, terlalu…
    Salam dari tenggara kalimantan, http://www.imisuryaputera.co.cc

    taufikasmara: Memamng permasalahan listrik di Indonesia saat ini masih menjadi PR yang belum terselesaikan. Salam kenal kembali

    imi surya putera

    April 19, 2009 at 3:00 am

  2. apakah listriknya masih bermasalah setelah 3 tahun gan? salam🙂

    ahmad

    Februari 6, 2012 at 10:37 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: