…berbagi cerita untuk semua

SISI LAIN MESJID AGUNG AN-NUR PEKANBARU

with 8 comments

Beberapa waktu yang lalu aku berkunjung ke Mesjid Annur (di Pekanbaru lebih di kenal sebagai Mesjid Agung. Saat itu memang kebetulan lagi ada tugas untuk berkunjung ke salah satu kantor yang ada di lingkungannya.
Karena orang yang ditemui tidak ada, sambil menunggu aku iseng-iseng ngambil gambar angel lain dari bangunan megah ini. Namun karena pengambilannya hanya menggunakan kamera HP 2 MP, jadi harap maklum kalau kualitasnya kurang bagus.
Ini dia beberapa gambar yang aku ambil (Pada saat itu senja dan mendung : red)

Mesjid Agung 1
Mesjid Agung 2
Mesjid Agung 3
Mesjid Agung 4 (tangga escalator)
Mesjid Agung 5
Mesjid Agung 6 (Senja VS Mendung)

Selain tentunya menjadi tempat beribadah umat Islam, di Pekarangan mesjid yang sangat besar, setiap pagi dan sore hari menjadi tempat aktivitas olahraga masyarakat Pekanbaru. Untuk informasi lengkap tentang mesjid ini silahkan berkunjung ke website resminya atau langsung datang ke Pekanbaru.🙂

Written by bang fiko

Januari 6, 2009 pada 11:56 am

8 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. keren-keren jepretannya bro… boleh pinjem kameranya gak… hahahaaaa…

    taufikasmara: Weks… cemeeh pulak kawan nih hehe..

    Sang Penyamun 06010907

    Januari 6, 2009 at 10:55 pm

  2. Lama tak terlihat, wak … Selamat datang kembali🙂

    taufikasmara: Ada koq… cuma menyamar aja.. jadi tak kelihatan..😛

    rilham2new

    Januari 7, 2009 at 11:48 am

  3. Jepretan yang cukup bagus Pak Taufik, saya suka loh.

    Beberapa abad silam, masjid merupakan sentral aktivitas, Seperti: sekolahan, perpustakaan, rumah sakit dan lain sebagainya. Em… Tetapi sekarang mengalami penggeseran yang sangat memperihatinkan. Yang sholat berjama’ah cuman beberapa baris aja alias sepi. Nah, giliran sholat jum’at & Sholat Id akan terlihat membeludak para jamaahnya. Wah… Mudah-mudahan MASJID AGUNG AN-NUR PEKANBARU menjadi sentral kegiatan umat muslim di sana. amin…

    Yuk kita lihat juga peradaban Islam di sini:

    The Mosque and Madrasa of Sultan Hassan
    Alhambra

    taufikasmara: Thx atas komen dan infonya.. Pengagum Arsitektur Timur ya Non?

    Fina

    Januari 8, 2009 at 1:22 am

  4. salah kenal bos taufik
    mesjidnya keren, harusnya masjid tuh yang dibikin lebih bagus drpd gedung2 bertingkat lainnya

    taufikasmara: Bangunan ini jauh lebih bagus dari sebelumnya lho… untuk pekarangan dan tamannya yang luas itu sampai harus menggusur sebuah stadion. Salam kenal kembali

    lareosing

    Januari 8, 2009 at 2:26 pm

  5. Salam kenal juga pak Topik, kerja di RTV kah??

    CLO

    Februari 24, 2009 at 4:21 pm

  6. oops sorry baru baca “AKU”nya telat dah komen duluan.
    Gimana EOnya pak lancar…

    taufikasmara: Masih merintis nih… mudah-mudahan aja lancar. BTW aku pernah kerja di PH yang menjadi mitranya RTV, tapi dah resign.

    CLO

    Februari 24, 2009 at 4:33 pm

  7. […] yang sudah mempercayakan saya jabatan Ketua (Sementara) Bloggerbertuah pada acara kopdar kedua di Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru, Minggu, 15 Maret 2009 […]

  8. kalo mesjid senapelan itu sebelah mana yah?

    naek apa dari mol seka?

    Thanks

    taufikasmara: Dari mal ska naik oplet panam yang arah ke jl t.tambusai (nangka) warna hijau.
    Abis itu dari terminal di jl. t. tambusai naik oplet tangkerang yang menuju ke pasar senapelan (psr. kodim) warna biru muda. Sampai di terminal senapelan/psr kodim, naik angkot warna kuning (boom baru). Bilang aja mo ke mesjid raya.
    Sekian informasinya. Selamat berjalan-jalan…
    Udah di japri juga

    chantique

    Maret 23, 2009 at 1:08 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: