…berbagi cerita untuk semua

BERBAGI INFORMASI LEWAT BLOG

with 13 comments

Keberadaan blog saat ini telah menjadi sesuatu yang penting. Berbagai informasi dan cerita mulai dari yang besar sampai hal yang kecil sekalipun bisa di dapatkan dengan menjelajahi blog. Banyak informasi yang tidak terekspose oleh media “mainstream” atau media besar, bisa didapatkan di blog. Blog sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia saat ini terutama dalam memenuhi kebutuhan akan informasi.

Malam tadi saya menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan rekan saya Max yang kebetulan dipercaya sebagai ketua palanta.org, komunitas blogger Padang yang kini telah menjelma menjadi komunitas blogger Sumatera Barat. Menurutnya satu hal penting yang menyatukan para blogger dari Sumatera Barat ini adalah “memiliki kesamaan minat terhadap Sumatera Barat”. Karena menitik beratkan pada kesamaan ketertarikan tersebut, tentunya anggota Palanta.org ini tersebar di seluruh penjuru dan juga berasal dari berbagai suku bangsa, namun tetap memiliki kepedulian dan minat terhadap Kebudayaan Minang atau Sumatera Barat.

Mungkin ini bisa menjadi wacana bagi saya dan juga teman-teman yang nanti akan mendirikan komunitas blogger Pekanbaru. Sebuah komunitas yang sudah sekian lama dinantikan oleh para blogger yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya. Apa yang akan kita lakukan dengan adanya wadah ini? Apakah sekedar tempat nongkrong, atau mungkin lebih?

Bertolak dari pernyataan betapa pentingnya blog sebagai media penyampai informasi alternatif bagi masyarakat, tentunya tidak salah kalau kita berharap dengan adanya komunitas blogger Pekanbaru dan sekitarnya nanti, para anggotanya mampu memberikan informasi yang menarik tentang daerah Riau dan segala sesuatu yang ada di sini. Satu hal yang juga perlu kita fahami bahwa memberikan informasi tidak berarti menghambat kreatifitas kita dalam ber-blog ria. Kreatifitas akan tetap menjadi bagian dari diri kita masing-masing. Hanya saja mungkin sekarang, kepedulian kita terhadap daerah ini yang harus mulai ditingkatkan. Sehingga eksistensi kita dalam blogesphere dapat terus dipertahankan.

Maju terus Blogger Bertuah!

Written by bang fiko

Maret 3, 2009 pada 2:49 pm

13 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mantab artikelnya bro…, INTINYA anak pekanbaru gak boleh GAPTEK.

    apapun bentuk dan jenis blog mereka , yang pasti akan selalu berurusan dengan yang namanya KOMPUTER dan INTERNET.

    taufikasmara: Walah-walah… dah jadi penyamun blogger pulak abang nih… hehehe… iya bang.. cukup Pejabat-pejabat kita aja yang gaptek. Kedepan gak boleh lagi!

    Penyamun Blogger

    Maret 3, 2009 at 3:56 pm

  2. walau saya tidak di Riau, sebagai anak yang besar di Riau, saya dukung blogger Riau khususnya blogger Pekanbaru….
    maju terus…!

    taufikasmara: Kalau abang punya kepedulian yang sama dengan kita, kenapa tak gabung aja Bang.. kalau ndak bisa kopdar, bisa gabung di milis yang nanti akan kita buat. Thx dukungannya.

    sibaho

    Maret 3, 2009 at 5:54 pm

  3. Maju terus blogger Pekanbaru. Kopdaran lagi mesti ikut nih.


    taufikasmara:
    Jangan ketinggalan info ya, Mas.. informasinya akan diupdate di bloggerbertuah

    sunardi

    Maret 3, 2009 at 7:49 pm

  4. weuweu ada komunitas yoi neh, semoga blogger bertuah tetap jaya dan memberi warna dunia blogsindikat

    salam dalam dari blogger gentayangan[independen]

    taufikasmara: Thx Supportnya Mas.. Btw kayak hantu aja gentayangan

    senoaji

    Maret 4, 2009 at 12:54 am

  5. Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog..Keep up the good work… Do visit my blog and post your comments.. take care mate.. Cheers!!!

    ocean

    Maret 4, 2009 at 1:22 am

  6. Idealnya lewat blog menyampaikan informasi, dan keberagaman adat budaya setempat untuk disebarluaskan kekhalayak umum.Bertujuan saling memahami karakter budaya masing – masing daerah.Tetap semangat Terima kasih Udah mampir.Aku jadi kangen Pekan baru

    taufikasmara: Suai Bro… Walaupun beraneka ragam kebudayaan, apabila kita saling memahami pasti akan jadi satu juga. Ditunggu di Pekanbaru ya..

    kawanlama95

    Maret 4, 2009 at 1:44 am

  7. yoi, mas. manusia yg baik kan manusia yg berguna bagi sekitarnya. ya jadi gunainlah blog utk sesuatu yg berguna bagi pembacanya, apalagi daerahnya ;D

    taufikasmara: Setuju Bro… Tapi tetap tidak mengabaikan kreativitas dari yang punya blog itu.

    gelargelar

    Maret 4, 2009 at 11:47 am

  8. Komunitas harus menjadi wadah…sehingga antar blogger dapat saling “menyangga” Komuntas sebagai media saling berbagi…!!!Semangat…!!

    taufikasmara: Aku suka istilah itu… Yaudah, tunggu apa lagi, Mari kita wujudkan. Caio!

    IjoPunkJutee

    Maret 6, 2009 at 6:31 pm

  9. semangat terus ya….salam dr jakarta

    taufikasmara: Thx.. Caio!

    MEL

    Maret 7, 2009 at 12:27 pm

  10. Sore…malam minggu kmren kita Kopdar, Malam ne ngapain???

    Maryo

    Maret 7, 2009 at 6:04 pm

  11. kunjungan resmi dari tangkerang utara

    taufikasmara: Disambut langsung di Bukit Raya

    attayaya

    Maret 8, 2009 at 8:57 pm

  12. kopdar besok hadirkan bg?????
    kira2 masih gie kah yang bkal jadi wanita tercantiknya..hhehehehh

    taufikasmara: Harus ada yang menandingi donk… Hahaha biar rame

    regie

    Maret 14, 2009 at 5:35 pm

  13. saya sebenernya masih bingung dengan keberadaan blog2 yang ada sekarang. Bingung? Karena saya gak tau mau saya apain ini blog, apakah sekedar cerita ringan ato informasi.

    Yang pasti saya suka baca blog2 orang termasuk blog ini, dan sampe sekarang saya pun gak tau mesti ngapain dengan keberadaan blog2.

    Mohon saran

    taufikasmara: Blog adalah salah satu media informasi alternatif yang ada. Keberadaan blog kadang bisa mengalahkan keberadaan media-media informasi mainstream (yang udah mapan). Berbagai hal bisa diisi di blog. Mulai dari informasi/berita, aneka tips, curhat, bahkan juga bisa dengan berbagai gambar atau foto. Semuanya bebas! Tidak ada aturan baku tentang bagaimana atau apa yang harus kita lakukan dengan blog. Yang penting apa yang ingin kita sampaikan dapat terwujud, dan orang yang membaca mendapatkan sesuatu dari bacaannya. That’s it. Selebihnya tergantung kreativitas yang punya blog. Mau bermain dengan iklan dan banyak hal lainnya.

    chantique

    Maret 23, 2009 at 12:20 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: