…berbagi cerita untuk semua

SELESAI MENCONTRENG (Dapat Award)

with 17 comments

Wah… akhirnya aku selesai melaksanakan kewajiban hak sebagai warga negara. Tadi pagi di TPS 41 dekat rumah, aku mencoblos mencontreng surat suara sesuai dengan pilihanku. Walaupun nama yang terdaftar sebagai pemilih itu adalah Taufika Asmar, tapi kata PPS nya itu nama aku. Yaudah, pasrah aja. Lagian nama ini memang sudah dipake dari pertama aku ikut pesta demokrasi ini.

Dan pilihanku (berturut-turut) untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota, adalah sebagai berikut:

1. Rahasia

2. Eh mau tau aja

3. Ada deh

4. Ihhh… dah dibilang rahasia koq maksa.

Hehehehehe… Rahasia donk… Masa mau aku kasih tau siapa yang aku contreng.

BTW tadi semua pada mencontreng juga kan? Harus donk… Kapan lagi coretan tangan kita di kertas bisa berharga banget bagi bangsa ini. Perkara siapa yang menang, Allah punya rahasianya sendiri. Kenapa si ini menang atau si itu kalah, yang penting kita menylurkan suara kita.

Tadi pagi istriku juga malas mau ke TPS. Selain gak tau mau milih yang mana, juga karena bawaan orok.. hehehe… Tapi aku bilang aja, dari pada golput, kalo emang bingung mo milih apa, contreng aja banyak-banyak.

“Lho, kan suaranya jadi gak sah! Apa bedanya sama golput?”

“Ya beda donk.. Kalo golput kan gak milih… Kalo contreng banyak-banyak kan tetep milih.” Jawabku seenaknya

Tapi emang menurutku lebih baik begitu daripada kalau sudah dapat surat panggilan mencoblos tapi tidak kita pergunakan. Nanti kalau dipakai oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab gimana?

Jadi sekarang di TPS-TPS lagi sibuk ngitung, sementara yang lebih canggih mulai itung cepet atau quick count. Kita lihat saja hasilnya bersama-sama.

Yaudah, sekian dulu postingan kali ini, Mohon maaf karena suatu kesibukan, aku belum sempat jalan-jalan ke blog teman-teman.

Oya, terakhir.. Ini ada Award dari anggota bertuah.org untuk para anggotanya. Makasih ya, Mbang… Langsung dipajang nih.

hijauaward

UPDATE

Barusan dapat info dari Jengsri ada award yang ditujukan kesini. Makasih ya, Jeng… Btw PR nya baru aja kemarin dikerjaan.

kak-ega

Tanggal 15 April 09, dapat award yang sama dengan ini juga dari Advintro. Thx ya bro…

Written by bang fiko

April 9, 2009 pada 4:44 pm

17 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. betul bang,,, daripada ga nyontreng ntar kan tu SS(surat suara) bisa dimanipulasi oleh orang2 yang maunya menang sendiri….

    black_id

    April 9, 2009 at 6:07 pm

  2. sip. berarti udah terhindar dari dosa karena golput nih bang😛

    sibaho

    April 9, 2009 at 9:05 pm

  3. hasil sementara pemilu 2009 ada diblog saya

    eri-communicator

    April 9, 2009 at 11:15 pm

  4. kenapa dirubah jadi mencontreng ya bang, gak mencoblos lagi,hehehe..

    JengSri

    April 9, 2009 at 11:59 pm

  5. Mas opik ada award buat mas opik di ambil ya🙂

    JengSri

    April 10, 2009 at 3:15 am

  6. eh ada kawan saya neh… (nama kita mirip). soal mencontreng, saya salut deh sama situ, ternyata banyak juga blogger yang gak Golput…. lagi pula, kenapa kita harus Golput? ya gak?

    terimakasih, salam kenal….

    asmar

    April 10, 2009 at 1:20 pm

  7. Dah ada sekitar 2 hari nggak blog walking ..eh ternyata award ku dah di pasang bg taufik..sama-sama bg..gimana nih..wp nya jadi..?mau liat nih..penasaran..hehe..sukses bg..keep blogging ya..

    bambang

    April 10, 2009 at 4:23 pm

  8. lha sama dari jeng sri asli

    attayaya

    April 10, 2009 at 6:08 pm

  9. bener bang fiko..hehheheheh saya mah nurut aja. mintanya di panggil abang sih.. hehehe.
    kalo nggak milih ntar hak suara dipake ama yang tidak bertanggung jawab. kayak yang terjadi di sini nih

    dwina

    April 10, 2009 at 7:22 pm

  10. Selamat ya bang dapat award, aq juga dapat award tapi dari teman2 blogger yang lain…

    Tengku Khairil Ahsyar

    April 10, 2009 at 9:30 pm

  11. mau tau aku pilih apa mas?

    RAHASIA!

    ;p

    neng aia

    April 11, 2009 at 12:26 pm

  12. bang..logonya bertuahnya dah siap..coba deh liat di blogku…sekalian comment ya…

    bambang

    April 11, 2009 at 6:03 pm

  13. jiaaaaaaaaaaa dimana tuh ngambil awardnya……..

    Sang Penyamun

    April 12, 2009 at 6:01 pm

  14. wauw ini baru blog keren

    elistadyon

    April 12, 2009 at 6:08 pm

  15. congrats ya…memang bertuah banget nih blog. he he he..

    fanny

    April 12, 2009 at 6:11 pm

  16. bolpenya merah ya, sama dong kalo gitu… wahaha

    suryaden

    April 16, 2009 at 4:19 am

  17. salam kenal, enak mencontreng dapet award, selamat ya. . .

    andi8lumut

    April 16, 2009 at 3:48 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: