…berbagi cerita untuk semua

SANG CERPENIS BERCERITA

with 6 comments

Dulu aku sempat bercita-cita ingin menjadi penulis handal. Menulis cerpen, novel, atau tulisan ilmiah. Bahkan ketika sebuah cerpenku pernah dimuat di sebuah koran lokal di Pekanbaru, bukan main senangnya perasaan ini.

Tapi sekarang impian itu biarkan saja bersemayam dalam diri ini. Menulis bagiku bukan menjadi sebuah cita-sita lagi. Menulis hanya bagian dari keinginanku untuk berbagi cerita dengan teman-teman di dunia maya ini. Kenapa begitu? Ternyata sesuatu yang dipaksakan itu tidak ada gunanya. Seperti aku memaksakan diri untuk menjadi penulis handal sementara sebuah novel setengah jadi masih tersimpan rapi di laptop dan ntah kapan akan diselesaikan.

Berbeda dengan temanku yang satu ini. Menulis sudah menjadi bagian dari hidupnya. Apalagi menulis cerpen. Makanya tidak salah kalau dia membuat sebuah blog yang berjudul Sang Cerpenis Bercerita.

Berbagai cerpennya yang menyegarkan, kadang menggelitik, kadang membuat terharu (cieeee….) tentunya sangat enak untuk dinikmati disela-sela kesibukan kita bekerja dan berselancar di dunia maya.

Memang secara dalam aku tidak terlalu mengenalnya, tapi bagiku sosoknya adalah orang yang tekun dalam menulis walaupun setiap hari di’hukum’. Mbak ini juga baik hati dan tidak sombong. Liat aja… dia ngasih award untuk aku… Hehehehehe… Makasih ya Mbak Fanny….

Ini nih Awardnya… Skala internasional lho…

international-award

Dan seperti biasa… Award ini selanjutnya aku teruskan ke:

Attayaya yang terus belajar, Nanlimo yang setia memberikan info tentang budaya dan wisata daerah Riau, Suryaden dan Abang dengan postingannya yang dalem banget, bambang yang rajin temenin chat di facebook, dan Indra Putu Achyar yang tadi pagi nawarin teh anget cicomre langsung dari kebun.

Selain mereka, sebenarnya saya ingin berbagi untuk yang lain. Tapi takut mereka juga sudah mendapatkannya terlebih dahulu. Tapi untuk teman-teman yang setia mengunjungi blog ini juga silahkan mengambil walaupun tidak disebutkan namanya, tanpa mengurangi rasa perhatian saya kepada teman-teman.

Keep Blogging, Guys…

Written by bang fiko

April 16, 2009 pada 4:45 pm

Ditulis dalam AWARD

Tagged with , ,

6 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah award yah kang….salam kenal……selamat deh buat yang dapetin awardnya

    taufikasmara: Makasih bro… Salam kenal kembali

    harry seenthing

    April 16, 2009 at 6:07 pm

  2. ya makasih banyak lho
    kusimpan dulu
    kubungkus rapi
    untuk kuposting dengan seksama

    attayaya

    April 16, 2009 at 7:00 pm

  3. menurut blogspot, award ini akan muncul ditempatku jam 1 malem tanggal 19 April 2009
    apa iya?

    taufikasmara: Oooo… Postingan terjadwal ya Bang? hehehehe… Silahkan diambil ewotnya

    attayaya

    April 16, 2009 at 9:25 pm

  4. wah, aku gak tahu udah dipajang nih ewotnya.
    btw, sekarang kamu juga jadi penulis. penulis blog. sama aja kan?

    mestinya dikembangkan bakat nulisnya. better late than never lho!

    taufikasmara: Iya Mbak… Makasih motivasinya

    fanny

    April 17, 2009 at 5:40 pm

  5. hehehe…
    wahh si fanny direview di sini jg yah^^
    keren ^_^

    oiya.. dhe jg ada blog di wordpress..

    kunjungi yah^^ >> http://deecy.wordpress.com

    ntu blog dhe di wordpress
    hehehe ^^

    taufikasmara: Segera meluncur ke TKP…

    dhe

    April 18, 2009 at 5:47 pm

  6. Kayaknya kita sama ya..? Aku juga dulu punya obsesi jadi penulis. Waktu SD aku menyukai pelajaran mengarang. Aku suka membaca buku cerita. Olehkarena itu ortuku sengaja langganan majalah Bobo supaya hobi bacaku tersalurkan. Perkembangan selanjutnya, aku dengan mudah bisa merangkai imajinasi kedalam tulisan-tulisanku. Tapi sayang, ortuku tdk tanggap dengan bakatku. Aku pengen sekali nulis di majalah Bobo,tapi gak diberi fasilitas untuk beli perangko, kertas, mesin tik yg menunjang hobiku.
    Waktu remaja aku suka nulis kejadian2 kedalam buku diary. Pernah suatu hari aku lalai menyimpan buku diary. Sampai suatu waktu teman sebangku berhsl membaca diaryku. Aku gak tahu kalo temanku dah baca diaryku. Sampai akhirnya dengan penuh penyesalan dia ngaku telah baca diaryku. Aku marah padanya. Kenapa dia begitu lancang? Tak sepantasnya membaca diary sesorg tanpa ijin pemiliknya. Apalagi yg kutulis dlm diary itu berisi pengalaman pribadi. Seperti perasaanku ketika suka sama seorg cowok. Ketahuan deh aku naksir siapa ama temanku itu. Melihat temanku minta maaf dg sungguh2 dan janji tdk akan mengulangi perbuatannya akhirnya aku maafkan juga dia. Temanku itu bernama Yossi Murdefi. Entah dimana dia sekarang berada..
    Ketika SMA aku mulai coba-coba kirim naskah ke majalah Gadis dan Anita juga Femina. Aku dapat honor 50rb utk satu tulisan. Alangkah senangnya dpt honor segitu. Waktu itu dg honor segitu aku bisa beli kemeja satu stel lho…
    Kini,seiring dgn perkembangan teknologi,aku memanfaatkan blog pribadiku utk mengabadikan tulisan-tulisanku. Termasuk curhat-curhatku yg gak mungkin aku ceritakan kepada orang lain. Saat ini aku baru mulai mengisi blogku dgn tulsian2ku, tapi belum begitu aktif dan blm begitu byk tulisannya. Sebab,aku selalu kekurangan waktu tuk seluruh aktifitasku…

    rita asmaraningsih

    Desember 13, 2009 at 12:17 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: