…berbagi cerita untuk semua

SAYA TIDAK MEMIHAK!

with 13 comments

Kemarin saya dapat comment untuk postingan saya yang berjudul STOP EKSPLOITASI ANAK!. Komentar itu datang dari Nena. Sayangnya Ia hanya meninggalkan alamat email di: malena_xxxx@yahoo.com. Berikut ini isi komen nya saat itu.

“Sepertinya postingan anda ini terlihat sekali bahwa anda sangat tidak suka dengan ayah mereka yaitu si musisi jenius ahmad dhani…anda terlihat sekali memperhatikan kata demi kata yang diucapkan anak-anak dalam setiap detil percakapan mereka di media…dan anda pendukung maia ya…itu juga terserah anda, dan soal penampilan al el dul, tentang mereka mau jadi pemain sepakbola ataupun jadi musisi itu juga bukan urusan anda, lebih baik anda ngurusin anak anda sendiri saja. Dan nyatanya al el dul telah mencuri perhatian banyak pemirsa lewat band mereka, apapun tentang mereka selalu mencuri perhatian khalayak umu, termasuk anda sendiri kan? (buktinya anda dengan mendetail bisa menceritakan setiap perkataan anak-anak itu..he..he..he..)”

Ketika awal membaca komen tersebut saya sih oke-oke saja karena itu pendapat Anda. Dan saya sangat menghargai setiap pendapat yang dikemukakan oleh siapa saja yang membaca postingan saya.

Tapi ketika saya membaca bagian yang saya beri cetak tebal itu. Terus terang saya tersinggung. Apa yang saya sampaikan dalam postingan tersebut hanya karena saya memiliki rasa kepedulian terhadap anak-anak. Anda tidak perlu mengingatkan saya untuk mengurus anak saya! Saya juga melihat saat ini banyak sekali anak-anak yang dieksploitasi oleh orang tuanya untuk bermain sinetron, menyanyi, dan sebagainya.

Sekali lagi, sebagaimana postingan saya kemarin, saya menyampaikan bahwa anak-anak itu adalah makhluk yang unik. Biarkan mereka tumbuh dengan kreasinya tanpa ada paksaan dari orang tua. Dan apa yang saya sampaikan ini bukanlah paksaan bahwa anda harus mengikuti apa yang saya sampaikan.

Saya kecewa, karena masih dalam suasana Hari Kartini, saya menemukan seorang perempuan yang berfikiran seperti ini.

Oya, satu lagi yang perlu saya klarifikasi bahwa saya tidak mendukung Maia! Anda baca postingan  ini dan  yang ini, anda akan menemukan siapa yang saya dukung dari kalangan selebritis.

Salam,

Written by bang fiko

April 23, 2009 pada 10:34 am

Ditulis dalam PERSONAL

Tagged with

13 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. aneh….
    bisa ada orang yang apatis seperti itu ya. sungguh kasihan sekali kau kak seto di mata tuh wanita😛

    taufikasmara: Iya, Bang… Banyak sekali orang-orang di Indonesia yang akan direspon begini sama nih orang

    sibaho

    April 23, 2009 at 10:54 am

  2. KEPADA ANNGOTA LEGISLATIF INDONESIA YANG BARU TERPILIH HARAP DIPERJELAS LAGI DAN DIPERTEGAS UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN ANAK SERTA EKSPLOITASI ANAK DI INDONESIA, BIAR WARGA DAN DUNIA HIBURAN BISA MENGERTI.

    btw, itu yang koment mungkin mang pengen jadi artis sejak kecil ya…. pake perintah untuk urus anak sendiri segala… wkwkwk..

    kalo kamu mampir lagi coba deh baca postinganku yg ini LINK masih berhubungan dengan eksploitasi anak lho…!

    taufikasmara: Setuju Bro… Mudah2an tergerak di hati para caleg2 yang terpilih sekarang.
    BTW aku kan dah pernah mampir ke postingan itu. Dah komen malah… Hehehehe.
    Komentar mengenai orang itu.. Mmmm.. biarin aja deh

    Penyamun Blogger

    April 23, 2009 at 11:20 am

  3. kalo bang IWAN FALS boleh nyanyi untuk artikel ini

    perang… perang lagi
    semakin menjadi

    hehe gitu ya bang?

    taufikasmara: tersinggung mode on… makanya posting ini. Gak mo perang ah.. gak ada gunanya

    advintro

    April 23, 2009 at 12:45 pm

  4. Benar kata teman…biarkan anak menentukan arah dan tujuannya kita sbg org tua hanya membimbing mereka…salam..

    taufikasmara: Setuju banget

    Dinoe

    April 23, 2009 at 1:46 pm

  5. sabar………

    taufikasmara: Iya nih Ai.. Ntar kena stroke pula.. Hehehehe

    neng aia

    April 23, 2009 at 1:49 pm

  6. postingan itu bukan masalah urus mengurus anak orang. aku yakin bang fiko akan mengurus anaknya tanpa harus diingatkan karena bang fiko udah tau kewajibannya. Bang fiko pun takkan mungkin mengurus anak dhani saat ini. (jaahhhhhhh ngapain juga lageee).

    Inti postingan tsb adalah biarkan anak tumbuh dengan kreasinya sendiri tanpa harus ada paksaan dari orang tua.

    Perhatian bang fiko atas perkembangan kreatifitas anak-anak seharusnya dihargai. Ajakan bang fiko untuk agar membiarkan anak2 tumbuh berkreasi tanpa paksaan pun harusnya diacungi jempol.

    tidak banyak orang yang bisa menangkap hal kecil dari perkembangan anak. salut untuk bang fiko.

    teruslah menulis bang fiko.
    keep spirit
    Semoga Allah SWT memberkahi

    taufikasmara: Itulah dia Bang maksud dan tujuannya.
    Spechless nih baca koment bang Attayaya. Thx ya, Bang

    attayaya

    April 23, 2009 at 3:38 pm

  7. jengsri juga memihak ya,heheheh. cari2 urlnya bang taufik tau2nya bukan di blog list.

    taufikasmara: Gak mudeng aku Jeng.. Hehehe

    JengSri

    April 23, 2009 at 3:46 pm

  8. bang cerita tentang eksploitasi anak belom selesai juga nih. maksud bang fiko itu bener. biarin anak nentuin maunya sendiri asal gak lari dari jalur. dan sebagai orang tua adalah mengarahkan bukan memaksakan kehendak. terus menulis ya bang, baca komennya si cewek, bikin aku tersenyum. lucu. mungkin dia cinta berat kali ama dhani. ehehhehehhehee

    thanks buat awardnya. maaf baru berkunjung

    taufikasmara: Hehehe.. Mungkin aja tuh, Win. Biarin aja deh

    dwina

    April 23, 2009 at 6:11 pm

  9. ….gie yakin ketua tidak bermain sbelah pihak…dan gie sebagai anak asuhan di bertuah..makasih atas perhatiannya selama ini…tetap berkaya jangan patah semangat ketua..tapi gie yakin ketua adalah orng tua yang bijaksana yang selalu memperhatikan setiap jengkal perkembangan anak2nya…selamat menantikan taufik asmarajunior ya ketua ,,heheheh

    taufikasmara: Makasih ya, Gie… Insya Allah yang kedua ini cewek. Amin… Hehehehe..

    regie

    April 23, 2009 at 9:24 pm

  10. sabda Rasulullah SAW ; Setiap anak dilahirkan dalam keadaan suci, maka ibu dan bapaknya lah (lingkungan terdekat) yang menjadikan anak itu yahudi, nasrani atau majusi (hadist riwayat abu daud). cuma ngingetin aja…jadi biar lebih hati2 lagi dalam mendidik anak. siapa sih yg gak pengen punya anak sholeh, yg nanti kalo kita dah tiada, dia akan selalu mendoakan kita….mau,mau,mau!! lah kalo diajarinnya musik, bola, duniawi aja, tar yg dibacain syair lagu2nya Dewa lagi…hehehe..btw, aju juga fansnya Dewa loh, tapi yg formasi lama yg masih komplit ada Ari Lasso & Aksannya.

    taufikasmara: Pastinya donk, Bunda.. Agama tetap nomor satu. Aku juga ngefans sama lagu-lagunya yang lama. Sama Aksan juga.. Tuh lagi tidur di kamar.. Hehehehe… Makasih ya, Bunda udah ngingetin

    h35ti

    April 23, 2009 at 11:05 pm

  11. mampir nih mas. apa kabar dan salam juga untuk seluruh pengunjung balog ini

    taufikasmara: Memangnya main musik pak.. ada not “balog” hehehehe… Kabar baik koq Pak

    syaiful

    April 24, 2009 at 12:45 am

  12. saya salut dengan komentar Nena, karena dia bisa membaca dengan mendetail dan yang jelas emosinya sampai terpancing… saya pikir dia realistis juga, mending juga kita posting tentang keadaan anak kita dan sharing gimana cara mendidiknya daripada anak artis yang jelas memiliki nuansa yang berbeda….

    mari bro…

    taufikasmara: Thx masukannya Mas.. Cuma mungkin cara penyampaiannya yang bikin saya kurang sreg.

    suryaden

    April 24, 2009 at 12:54 am

  13. Tampilan baru bang, lebih menarik nih.

    taufikasmara: Iya nih Ri.. menyesuaikan dengan kontent yang udah mulai matre. Hehehehe…

    eri-communicator

    April 24, 2009 at 7:00 am


Tinggalkan Balasan

