…berbagi cerita untuk semua

MENGHITUNG HARI

with 11 comments

Tadi pagi ke dokter, ternyata waktu melahirkan istriku lebih sepat dari yang kuduga. Kata dokter, kemungkinan dalam 4-5 hari lagi. Weks… Tiba-tiba saja aku merasa ketakutan.

Lho kok takut?

Iya, Istriku itu setelah kelahiran Aksan (8 th), sudah mengalami keguguran sekitar 5 kali. Dan 2 diantaranya harus di’kuret’. Kuret itu cabang bayinya dikeluarkan secara paksa karena kondisi bayi yang tidak bagus. Mengenai kuret ini, yang pertama kali dialami istriku karena kondisi bayinya yang tidak sempurna (kata dokter). Jadi usia kandungan 3 bulan terpaksa dikeluarkan. Sementara yang kedua, ini yang sempat membuat istriku down. Pada waktu itu check up di sebuah RS baru di Pekanbaru yang katanya bagus dengan dokter yang juga bagus (katanya). Waktu itu istri saya datang membawa hasil pemeriksaan labor (sebelumnya disuruh periksa labor karena pengalaman keguguran sebelumnya). Si dokter yang sepertinya mau ke luar kota waktu itu melihat hasil labor mengatakan baik-baik saja, dan juga mengatakan kondisi janinnya juga bagus. Waktu itu tidak di USG.

Beberapa hari setelah check up di dokter tersebut, tiba-tiba keluar flek-flek hitam dari kandungannya. Akhirnya kami memutuskan periksa ke dokter. Ntah kenapa waktu itu istriku mau ke dokter lain aja karena tidak puas dengan dokter sebelumnya. Dan setelah diperiksa kembali hasilnya sang dokter mengatakan bahwa janin yang dikandung istriku sudah meninggal dari 2 minggu sebelumnya. Dokter merekomendasikan untuk dikeluarkan atau dikuret.

Kejadian itu sempat membuat istriku down. Namun untunglah tidak terlalu lama larut dalam kedukaan.

Ramadhan tahun kemarin, istriku hamil lagi. Kami ke dokter (lain lagi) untuk melakukan pemeriksaan. Waktu itu dokter memberikan banyak sekali vitamin yang katanya untuk memperkuat kandungan. Ini didasari pengalaman keguguran-keguguran sebelumnya. Dan Alhamdulillah, kandungannya bertahan hingga sekarang, dan kata dokter semuanya dalam keadaan sehat.

Pagi tadi kami pergi ke dokter karena kata istriku air ketubannya sudah mulai keluar. Maka kami segera ke dokter. Setelah diperiksa, ternyata benar, namun pecahnya ketuban tidak terlalu besar. Sebenarnya sang dokter mau merekomendasikan istriku untuk segera melahirkan. Namun ternyata berat bayinya masih 2,3 kg. Kata dokter kalau bisa nunggu sampai 2,7. Karena itu ditunda lagi sampai beratnya cukup. Dan dokter memperkirakan dalam beberapa hari kedepan ini.

So, plissss… mohon do’anya ya teman-teman… Makasih banyak lho sebelumnya.

oya, jangan lupa mampir di ruang kerjaku juga ya… Hehehehe

Written by bang fiko

April 29, 2009 pada 10:00 pm

Ditulis dalam PERSONAL

Tagged with ,

11 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kami segenap warga http://www.sungaikuantan.com mendoakan kakanda… beserta istri tercinta…. semoga persalinan nantinya berjalan lancar.. dan aman… amin…!!

    taufikasmara: Amin.. Thx ya, Mo…

    www.sungaikuantan.com

    April 29, 2009 at 10:16 pm

  2. Wuaaaaah…. Semut doain smoga semua berjalan baik2 aja, amin.

    taufikasmara: Makasih Mut…

    Semut

    April 30, 2009 at 12:09 am

  3. Jiaaah,istri mau melahrkan tp tetap bsa posting… Exis dah bang. aku doakan mudahan d beri kelancaran dlm proses kelahiran istri nya..

    taufikasmara: Kan ngeblog di kantor sambil kerja.. Hehehehe.. BTW makasih ya, Van

    Ivan@mobi

    April 30, 2009 at 11:21 am

  4. Kami doakan semoga persalinannya berjalan lancar, ibu dan bayinya sehat dan normal, Amin. Wah seneng dong, bang Aksan mau punya adik ya!! btw, dulu waktu aku mau ngelahirin Zidan, disuruh minum air kelapa ijo muda + kuning telor ayam kampung diaduk jadi satu, katanya sih buat nambah tenaga ama biar si bayinya bersih. tapi mang bener loh !!

    taufikasmara: Bener tuh tipsnya, Bunda.. Thx ya, do’anya

    h35ti

    April 30, 2009 at 12:51 pm

  5. semoga anak dan istrinya sehat wal afiat amiiin

    taufikasmara: Makasih ya.. BTW aku masuk ke blogmu tapi gak bisa comment. Tanya Kenapa? hehe

    usman

    April 30, 2009 at 3:31 pm

  6. Saya mendoakan semoga isti abang serta anak dan keluarga lainnya berada dalam lindungan Allah AWT, dan selama proses persalinan semoga lancar saja bang.

    taufikasmara: Thx ya, Bro…

    eri-communicator

    April 30, 2009 at 4:18 pm

  7. Oke deh aku doain supaya proses kelahiran anak mas berjalan lancar dan anak mas lahir dengan sehat…

    taufikasmara: Amiin.. Thx ya

    antaresa

    April 30, 2009 at 4:57 pm

  8. jaga kesehatannya
    jangan lupa berdo’a
    moga-moga kelahirannya lancar
    bayi sehat
    emaknya sehat
    bapanya sehat juga

    taufikasmara: amin… Makasih Bang

    attayaya

    April 30, 2009 at 5:27 pm

  9. wah si aksan mo punya adek…. seneng donk aksan ada temennya.

    kesehatan istrinya di jaga ya mas
    makannya jangan yang banyak santen kalo minum air kelapa bener tuh bisa bersihin babbynya
    jangan lupa berdo’a moga anaknya sehat
    ibunya sehat
    persalinannya berjalan lancar
    bang fiko jangan jauh2 dari istri kan udah mo melahirkan pasti pengennya dekeeettt aja
    semoga dapet anak yang sehat ya bang. Amin .. Allohumma Amin

    taufikasmara: Amiinnn… Makasih Win

    dwina

    April 30, 2009 at 7:15 pm

  10. mudah2an gak ada halangan mas, aminnnn

    JengSri

    April 30, 2009 at 9:20 pm

  11. Astagfirullah aladzim.. Saya doain dh Semoga Istri dan Anak nya Sehat, Amin

    Laksamana Embun

    April 30, 2009 at 9:47 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: