…berbagi cerita untuk semua

AKSAN BERTANYA, AYAH MENJAWAB (1)

with 27 comments

“Ayah, Aksan mau nanya nih..” Ujar Aksan suatu sore dalam perjalanan pulang dari sekolah.

“Abang mau nanya apa?” Setelah kelahiran Aurel, memang aku jadi terbiasa memanggil Aksan dengan sebutan “Abang”.

“Kenapa, sih, Yah, kalau Aksan ke kantor Ayah atau Bunda pulang dari sekolah, semua orang pasti menyapa Aksan?”

Agak bingung juga dengar pertanyaannya. “Maksud Bang Aksan menyapa gimana?” Aku balik bertanya.

“Iya.. Misalnya nih.. Halo, San.. Baru pulang sekolah ya?” ujarnya meniru gaya teman-temanku yang menyapanya kalau Aksan aku bawa ke kantor pulang sekolah.

“Ooo.. itu maksudnya.. Emang Aksan gak mau disapa orang?”

“Aksan pengen tau aja, Yah.. Soalnya, kadang-kadang Aksan kan capet tuh pulang sekolah, jadi agak malas gitu.”

Waduh, nih anak koq agak sombong ya… Udah kayak selebritis aja.. Hehehe…

“Abang tau gak, orang kalau ketemu kita terus menyapa kita, itu berarti orang itu baik sama kita, perhatian sama kita.”

Sebenarnya aku mau menjawab itu karena Aksan masih kecil, ganteng lagi, jadi pada gemes semua… Hehehehe.. Tapi gak jadi ah, nanti malah GeEr dianya.

“Tapi Aksan itu kan suka capek, Yah. Jadi nanti malas aja mau jawab-jawab pertanyaan orang.” Kalau ini sih aku sebenarnya setuju, Pulang sekolah jam 3 sore, bahkan sampai jam setengah 5 karena ada les Jarimatika tentunya membuat dia sangat kelelahan. Sering kali nyampai di rumah dia langsung tertidur saking capeknya.

“Jadi Bang Aksan gak mau disapa orang lagi?” Tanyaku kemudian.

“Mau sih, Yah. Tapi kalau Aksan capek gimana?”

“Gini aja, kalau orang menyapa kita itu kan tanda orang perhatian sama kita, sayang sama kita. Jadi kalau Abang lagi capek, senyum-senyum aja..Hehehe.” Bagiku mungkin itu solusi terbaik.

“Jadi orang semua sayang sama Aksan? Jatuh cinta gitu?”

*gubraaakkk..

“Bukan gitu… Kan bisa sayang sebagai teman, sahabat, saudara..”

“Ooo… Kalau Ayah sama tante Ririn gimana?”

Upsss.. Dia menyebut nama mantan pacarku dulu sebelum dengan bundanya sekarang.

“Memangnya Aksan mau ayah pacaran lagi?” pancingku

“Ndak mauuuuuuu!” teriaknya

Hehehehehe… Berarti pertanyaannya gak perlu kujawab lagi

Written by bang fiko

Mei 14, 2009 pada 7:07 am

Ditulis dalam BEBAS, PERSONAL

Tagged with , ,

27 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. ha..ha suasana percakapan yg menyenangkan..salam hangat..

    Dinoe

    Mei 14, 2009 at 8:02 am

  2. Suasana akrab seorang anak dengan ayahnya,… perlu dicontoh.

    Seti@wan Dirgant@Ra

    Mei 14, 2009 at 8:42 am

  3. Iya, ayah idaman ku itu! Punya duplikatnya gak ? Hehehe
    nanti ada yg ke 2 kan? Ahh tak tungguin!!

    Ivan@mobi

    Mei 14, 2009 at 8:45 am

  4. Ayah…..kok kalo kentut bau kenapa yah?

    kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    Yumaima

    Mei 14, 2009 at 8:53 am

  5. hm… Emo suka nih bg…. postingan yg ok punya….
    hmm… kebayang klu NanLimo dah bkluarga dan punya momongan…
    komunikasi yg sangat bagus antara anak dan sang Ayah….
    siip bg…

    Emo761

    Mei 14, 2009 at 9:30 am

  6. whahahaa….kirain aku aja yg kerepotan jawab pertanyaan anakku Zidan, yg udah mulai kritis lagi tuh kalo nanya2….anyway, dunia anak emang menyenangkan, lucu and lugu…jadi kudu ati2 banget tuh ngejawabnya..πŸ˜€

    h35ti

    Mei 14, 2009 at 9:51 am

  7. bapaknya udah ngarep anaknya menjawab : boleh aja kalo ayah mo pacaran lagi.

    he he he…bener gak? ‘kedap kedip’ jail

    fan

    Mei 14, 2009 at 12:43 pm

  8. @ Dino,Setiawan, Ivan, Emo : Iya nih, aku lebih berusaha menjadi teman daripada hanya sebagai Ayah. Yang penting bisa saling terbuka aja.. Bukankah lebih menyenangkan kalau anak tidak takut kepada orang tuanya, tapi lebih kepada merasa respek atau segan.

    @ Mbak Yum : Kenapa kentut bau? Karena sebelum keluar ke udara bebas, angin yang kita keluarkan itu melewati tong sampah dulu.. Wakakakakaka

    @ Mbak Fan : psssttt… *sambil nyodorin coklat biar gak ngomong-ngomong.. Hahahaha

    bang fiko

    Mei 14, 2009 at 2:17 pm

  9. maaf bang fiko…saya tak bisa balas komentnya diblog bang fiko yang satu lagi, karena saya pakai hape, jd anti spam audionya saya gak bisa..maaf ya bang atas kekurangan saya

    Dinoe

    Mei 14, 2009 at 2:58 pm

  10. jiaaaa kecil2 dah banyak fans, tunggu waktu yg tepat untuk eksploitasi aja bro…… wkwkwk……..

    penyamun blogger

    Mei 14, 2009 at 3:07 pm

  11. πŸ™‚ gpp bro

    bang fiko

    Mei 14, 2009 at 3:14 pm

  12. Ekspoloitasi? Oh tidak… Semoga aku dijauhkan dari hal-hal seperti itu.

    bang fiko

    Mei 14, 2009 at 3:15 pm

  13. wah bisa dibuat judul blog
    “rakyat bertanya, bang fiko menjawab”

    attayaya

    Mei 14, 2009 at 4:12 pm

  14. Emang Bang Fiko apanya rakyat, Bang? Hehehehe…

    bang fiko

    Mei 14, 2009 at 4:19 pm

  15. Indahnya percakapan dengan putra tercinta…..
    Prof jadi pengen…….:D

    IjoPunkJUtee

    Mei 14, 2009 at 6:58 pm

  16. Weleh bang Fiko…!!! URL ku salah…tak ralat….!!!

    IjoPunkJUtee

    Mei 14, 2009 at 6:58 pm

  17. Jengsri bertanya Abang menjawab,hehehehe

    JengSRI

    Mei 14, 2009 at 7:37 pm

  18. @ Prof : Menyenangkan ketika kita bisa memposisikan diri sebagai teman untuk saling bertukar fikiran.

    @ Jeng Sri : Mau nanya apa Jeng? Jangan sulit-sulit ya… Hehehe

    bang fiko

    Mei 15, 2009 at 2:39 pm

  19. ditunggu bagian 2,3,4 dst bang..

    CLO

    Mei 15, 2009 at 2:39 pm

  20. Insya Allah…

    bang fiko

    Mei 15, 2009 at 5:50 pm

  21. hehhehe ada-ada ae pertanyaan si aksan nie
    baidwei si Aksan nie umur berapa si mas, kok tahu mantan pacar mas Taufik segala?

    Eros

    Mei 15, 2009 at 9:23 pm

  22. oia salam kenal ya *salaman*
    ditunggu kunjungan balik dan komentarnya awas lho kalao engga berkunjung balik tak gebukin entar hehehe *kabuuurr

    Eros

    Mei 15, 2009 at 9:24 pm

  23. Aksan 8 tahun. Dia tahu tentang mantan aku karena kami pernah ketemu, dan juga pernah aku kasih tau. Hehehehe…

    bang fiko

    Mei 15, 2009 at 10:26 pm

  24. Anak2…memang ada2 saja..semakin banyak tanya, semakin bnyak penasrannya, dan semakin orang tua memberikan jawaban dan respon yg mendidik..insyaallah akan menjadi anak yg berguna nantinya…

    maryo

    Mei 16, 2009 at 5:11 am

  25. ada anak bertanya pada bapaknya
    buat apa berlapar-lapar puasa
    ….

    eh.. ini lagu bimbo

    attayaya

    Mei 16, 2009 at 2:21 pm

  26. pintarnya si Aksan… (tidak memperbolehkan bapaknya pacaran lagi… he he… peace…)
    btw, kalau boleh tau apa arti dari nama “AKSAN”?
    saya sdh cari2 tidak ketemu2 ya…
    Thanks ya.

    aldy

    Juli 2, 2009 at 9:26 am

  27. Halo Mas Fiko,,,,!!! lama jg ya kita dah ga da ktemu sejak terakhir di bidai dulu,,,

    Dody Vale

    Januari 13, 2010 at 3:22 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: