…berbagi cerita untuk semua

Archive for the ‘SPESIAL’ Category

KARTINI-KARTINI BLOGOSPHERE

with 18 comments

kartini

Siapa yang tidak kenal dengan Kartini?

Dulu waktu masih duduk dibangku sekolah dasar, lagunya selalu kita nyanyikan dalam pelajaran kesenian.  Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 21, 2009 at 12:00 pm

Ditulis dalam AWARD, SPESIAL

Tagged with , ,

STOP EKSPLOITASI ANAK!

with 32 comments

Tadi pagi nonton Inbox di tipi. Liat ada band baru yang muncul, namanya The Lucky Laki. Band yang terdiri dari 3  orang anak-anak ini sukup membuat aku surprise. Pertama karena mereka mainnya bagus dan lagunya juga enak, yang  kedua mereka ini adalah anak dari musisi yang sebenarnya jenius, tapi jelek dari sisi attitude nya. Siapa lagi kalo bukan Ahmad Dhani. Dan ketiga personil band tersebut adalah Al (gitar, vokal), El (Drum, Vokal) dan Dul (Bass, Vokal).
Tapi tenang aja… Postingan ini bukan infotainment yang akan membahas keberadaan band abaru itu atau gosip kedua orang tuanya (Dhani dan Maia), tapi ada yang menarik yang aku perhatikan dari wawancara sebelum mereka tampil.
Pada waktu itu sebuah pertanyaan diajukan oleh host-nya. Pertanyaannya sebagai berikut:
Host : Dengar-dengar kalian punya obsesi menjadi pemain bola ya? (Gak nyambung kan sama acaranya)
Al : Iya
Host : Jadi sebenarnya ingin jadi musisi atau pemain bola?
Al : Pemain Bola
Host : Yang nyuruh main musik siapa?
Al : Ayah (atau Papa atau Bapak.. lupa aku)
Trus pindah ke Dul
Host : Yang nagajarin main musik siapa?
Dul : Ada yang melatih di studio

Dst… dst…

Setelah itu mereka nyanyi dan memang lagunya enak sih, judulnya “Aku Bukan Superman”. ini lagu Mulan Jameela yang “Aku Bukan Wonderwoman” kali ye. Lirik lagunya menceritakan bahwa laki-laki gak boleh cengeng, karena kalo cengeng berarti lemah. Dan ketiga anak yang merangkap sebagai vokalis bergantian itu juga menyanyikan lirik yang berbunyi ‘maafkan karena kami tidak bisa menjadi seperti yang ayah inginkan’ (aneh ya… yang nyipatin kan ayahnya).

Ok, Back to the topic.

Beberapa waktu lalu kata istriku mereka bertiga juga pernah diwawancarai oleh sebuah program tivi. Pada saat itu ketiga anak ini ditanyain enak gak home schooling? dan jawaban mereka ‘gak enak!’ Karena gak punya teman. Menurut infotainment, ketiga anak ini dipaksa home schooling oleh ayahnya untuk menghindari pertemuan dengan mamanya (Maia). Kasian banget ketiga anak ini.

Intinya dari postingan ini adalah bahwa sebenarnya kita tidak bisa dan tidak boleh memaksakan si anak untuk menjadi seperti yang kita inginkan. Karena dalam psikologi disebutkan bahwa anak adalah makhluk yang unik. Tidak ada kelebihan dan kekurangan dalam diri anak, yang ada hanya keunikan.
Berkaca dari ilustrasi kisah Al, El, dan Dul, ketiganya sudah dengan amat sangat jelas mengatakan bahwa mereka ingin jadi pemain bola, tapi malah disuruh main musik. Sudah jelas-jelas mereka ingin sekolah biasa tapi masih dipaksa home schooling. Ini tentunya sangat berbahaya bagi perkembangan dan kreativitas si anak. Mereka menjadi korban dari perseteruan dan keegoisan orang tuanya sendiri.
Semoga kisah ini tidak dialami oleh anak-anak bangsa Indonesia, sehingga kita dapat melihat anak-anak yang tumbuh menjadi manusia-manusia yang cerdas, kreatif, dan tangguh.

Postingan ini juga aku dedikasikan untuk anakku Aksan yang lebih memilih menggambar dan sains ketimbang main drum atau main bola seperti yang kuinginkan.  Apapun yang Aksan inginkan, asalkan untuk kebaikan, InsyaAllah ayah dan bunda dukung dengan sepenuh hati.

Selamat Ulang Tahun ke-8.

Semoga menjadi anak yang berbakti kepada Nusa, Bangsa, Agama, dan kedua orang tua. Wish u All the best, Boy..

Written by bang fiko

April 16, 2009 at 5:07 pm

MENENTUKAN PRIORITAS

with 30 comments

Tahukah apa yang paling sulit bagi seorang Taufik Asmara?

Ada beberapa jawaban, dan yang menempati posisi teratas dari jawaban-jawaban tersebut adalah:

“Menentukan Prioritas”

Kesulitanku membagi waktu diperparah dengan kesulitanku untuk menentukan mana yang prioritas dan mana yang kurang prioritas.

Peringkat kedua ditempati oleh jawaban: Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 12, 2009 at 6:24 pm

Ditulis dalam BEBAS, PERSONAL, SPESIAL

Tagged with , ,

AKHIRNYA PR-KU SELESAI JUGA

with 21 comments

Hari Hujan, Becek, Gak ada ojek (kalo yang ini sebenarnya gak penting karena aku kan gak naik ojek). Jadi terkurung di kantor. Untung ada internet yang setia menemaniku. Hehehe…

BW liat banyak postingan award, jadi ingat PR dari Attayaya yang belum sempat dikerjain. Pas pula tadi malam dimarahi Sang Penyamun karena gak ngerjain PR. Emangnya dia guru aku… Hehe… Yang guru itu kan Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 3, 2009 at 10:10 pm

Ditulis dalam AWARD, BEBAS, SPESIAL

Tagged with , ,

KOPDAR LAGI

with 23 comments

p29-03-09_1616Kopdar lagi… kopdar lagi… Gara-gara si Komo lewat… Hehehehe… Itu sih lagu ya.

Ini menggambarkan keceriaan hatiku karena Kopdar blogger Bertuah kemarin semakin rame aja yang datang. Selain muka-muka lama seperti blogger matre Sang Penyamun, Nan Limo, Hendrawan, Maryo, Ayel, Ijo Punk Ju-tee, Bunda Zidan, Regie, juga ada muka baru yang hadir. Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

Maret 30, 2009 at 4:22 pm

RAHASIA KEHIDUPAN

with 7 comments

100_0654

Mendung kelabu itu harus berlalu
Tak akan kubiarkan dia terus menggantung di langit hari-hariku
Membuat kelam kehidupanku Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

Maret 29, 2009 at 4:09 am

SELAMAT JALAN PAPA

with 20 comments

papa
Perjuangan telah sampai pada titik terakhir.
Tenaga yang dulu ada kini telah sirna.
Perjalanan pun tlah sampai di batas.

Selamat Jalan Papa…
Semangatmu adalah cambuk bagi kami.
Ketabahanmu adalah pelita bagi kami.

Kini, kami hanya bisa merangkaikan doa untukmu
Agar Allah memberikan tempat yang terbaik bagimu disisi-Nya.
Amin

dedicated to :
Our Lovely Papa, Husband, and Grandpa Drs. H. Maramis Abdi
Lahir : Pangean, 25 Juli 1947
Wafat : Pekanbaru, 24 Maret 2009

Written by bang fiko

Maret 26, 2009 at 5:59 pm

Ditulis dalam PERSONAL, SPESIAL

Tagged with