…berbagi cerita untuk semua

Posts Tagged ‘ayah

AKSAN BERTANYA, AYAH MENJAWAB (1)

with 27 comments

“Ayah, Aksan mau nanya nih..” Ujar Aksan suatu sore dalam perjalanan pulang dari sekolah.

“Abang mau nanya apa?” Setelah kelahiran Aurel, memang aku jadi terbiasa memanggil Aksan dengan sebutan “Abang”.

“Kenapa, sih, Yah, kalau Aksan ke kantor Ayah atau Bunda pulang dari sekolah, semua orang pasti menyapa Aksan?”

Agak bingung juga dengar pertanyaannya. “Maksud Bang Aksan menyapa gimana?” Aku balik bertanya.

“Iya.. Misalnya nih.. Halo, San.. Baru pulang sekolah ya?” ujarnya meniru gaya teman-temanku yang menyapanya kalau Aksan aku bawa ke kantor pulang sekolah.

“Ooo.. itu maksudnya.. Emang Aksan gak mau disapa orang?”

“Aksan pengen tau aja, Yah.. Soalnya, kadang-kadang Aksan kan capet tuh pulang sekolah, jadi agak malas gitu.”

Waduh, nih anak koq agak sombong ya… Udah kayak selebritis aja.. Hehehe…

“Abang tau gak, orang kalau ketemu kita terus menyapa kita, itu berarti orang itu baik sama kita, perhatian sama kita.”

Sebenarnya aku mau menjawab itu karena Aksan masih kecil, ganteng lagi, jadi pada gemes semua… Hehehehe.. Tapi gak jadi ah, nanti malah GeEr dianya.

“Tapi Aksan itu kan suka capek, Yah. Jadi nanti malas aja mau jawab-jawab pertanyaan orang.” Kalau ini sih aku sebenarnya setuju, Pulang sekolah jam 3 sore, bahkan sampai jam setengah 5 karena ada les Jarimatika tentunya membuat dia sangat kelelahan. Sering kali nyampai di rumah dia langsung tertidur saking capeknya.

“Jadi Bang Aksan gak mau disapa orang lagi?” Tanyaku kemudian.

“Mau sih, Yah. Tapi kalau Aksan capek gimana?”

“Gini aja, kalau orang menyapa kita itu kan tanda orang perhatian sama kita, sayang sama kita. Jadi kalau Abang lagi capek, senyum-senyum aja..Hehehe.” Bagiku mungkin itu solusi terbaik.

“Jadi orang semua sayang sama Aksan? Jatuh cinta gitu?”

*gubraaakkk..

“Bukan gitu… Kan bisa sayang sebagai teman, sahabat, saudara..”

“Ooo… Kalau Ayah sama tante Ririn gimana?”

Upsss.. Dia menyebut nama mantan pacarku dulu sebelum dengan bundanya sekarang.

“Memangnya Aksan mau ayah pacaran lagi?” pancingku

“Ndak mauuuuuuu!” teriaknya

Hehehehehe… Berarti pertanyaannya gak perlu kujawab lagi

Iklan

Written by bang fiko

Mei 14, 2009 at 7:07 am

Ditulis dalam BEBAS, PERSONAL

Tagged with , ,