…berbagi cerita untuk semua

Archive for the ‘BEBAS’ Category

MENGENALKAN ANEKA GAMBAR DAN WARNA UNTUK SI BUAH HATI

leave a comment »

Anakku sedang bermain dengan gambar-gambar. Salah satu kegiatan anak yang positif.

Anakku sedang bermain dengan gambar-gambar. Salah satu kegiatan anak yang positif.

Kegiatan anak-anak dalam usia emasnya tentunya harus merupakan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena kegiatan yang positif akan membuat si buah hati terus menggunakan otaknya untuk beraktifitas.
Salah satu kegiatan positif adalah kegiatan ‘membaca’ buku. Untuk anak yang belum bisa membaca, pengenalan gambar-gambar akan menarik perhatiannya.
Gunakan buku-buku yang penuh dengan gambar dan warna, untuk merangsang minat si anak dalam mengeksplorasi bahan bacaannya.
Semoga bermanfaat.

Iklan

Written by bang fiko

Februari 14, 2011 at 4:33 pm

AKSAN BERTANYA, AYAH MENJAWAB (1)

with 27 comments

“Ayah, Aksan mau nanya nih..” Ujar Aksan suatu sore dalam perjalanan pulang dari sekolah.

“Abang mau nanya apa?” Setelah kelahiran Aurel, memang aku jadi terbiasa memanggil Aksan dengan sebutan “Abang”.

“Kenapa, sih, Yah, kalau Aksan ke kantor Ayah atau Bunda pulang dari sekolah, semua orang pasti menyapa Aksan?”

Agak bingung juga dengar pertanyaannya. “Maksud Bang Aksan menyapa gimana?” Aku balik bertanya.

“Iya.. Misalnya nih.. Halo, San.. Baru pulang sekolah ya?” ujarnya meniru gaya teman-temanku yang menyapanya kalau Aksan aku bawa ke kantor pulang sekolah.

“Ooo.. itu maksudnya.. Emang Aksan gak mau disapa orang?”

“Aksan pengen tau aja, Yah.. Soalnya, kadang-kadang Aksan kan capet tuh pulang sekolah, jadi agak malas gitu.”

Waduh, nih anak koq agak sombong ya… Udah kayak selebritis aja.. Hehehe…

“Abang tau gak, orang kalau ketemu kita terus menyapa kita, itu berarti orang itu baik sama kita, perhatian sama kita.”

Sebenarnya aku mau menjawab itu karena Aksan masih kecil, ganteng lagi, jadi pada gemes semua… Hehehehe.. Tapi gak jadi ah, nanti malah GeEr dianya.

“Tapi Aksan itu kan suka capek, Yah. Jadi nanti malas aja mau jawab-jawab pertanyaan orang.” Kalau ini sih aku sebenarnya setuju, Pulang sekolah jam 3 sore, bahkan sampai jam setengah 5 karena ada les Jarimatika tentunya membuat dia sangat kelelahan. Sering kali nyampai di rumah dia langsung tertidur saking capeknya.

“Jadi Bang Aksan gak mau disapa orang lagi?” Tanyaku kemudian.

“Mau sih, Yah. Tapi kalau Aksan capek gimana?”

“Gini aja, kalau orang menyapa kita itu kan tanda orang perhatian sama kita, sayang sama kita. Jadi kalau Abang lagi capek, senyum-senyum aja..Hehehe.” Bagiku mungkin itu solusi terbaik.

“Jadi orang semua sayang sama Aksan? Jatuh cinta gitu?”

*gubraaakkk..

“Bukan gitu… Kan bisa sayang sebagai teman, sahabat, saudara..”

“Ooo… Kalau Ayah sama tante Ririn gimana?”

Upsss.. Dia menyebut nama mantan pacarku dulu sebelum dengan bundanya sekarang.

“Memangnya Aksan mau ayah pacaran lagi?” pancingku

“Ndak mauuuuuuu!” teriaknya

Hehehehehe… Berarti pertanyaannya gak perlu kujawab lagi

Written by bang fiko

Mei 14, 2009 at 7:07 am

Ditulis dalam BEBAS, PERSONAL

Tagged with , ,

MENENTUKAN PRIORITAS

with 30 comments

Tahukah apa yang paling sulit bagi seorang Taufik Asmara?

Ada beberapa jawaban, dan yang menempati posisi teratas dari jawaban-jawaban tersebut adalah:

“Menentukan Prioritas”

Kesulitanku membagi waktu diperparah dengan kesulitanku untuk menentukan mana yang prioritas dan mana yang kurang prioritas.

Peringkat kedua ditempati oleh jawaban: Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 12, 2009 at 6:24 pm

Ditulis dalam BEBAS, PERSONAL, SPESIAL

Tagged with , ,

SELESAI MENCONTRENG (Dapat Award)

with 17 comments

Wah… akhirnya aku selesai melaksanakan kewajiban hak sebagai warga negara. Tadi pagi di TPS 41 dekat rumah, aku mencoblos mencontreng surat suara sesuai dengan pilihanku. Walaupun nama yang terdaftar sebagai pemilih itu adalah Taufika Asmar, tapi kata PPS nya itu nama aku. Yaudah, pasrah aja. Lagian nama ini memang sudah dipake dari pertama aku ikut pesta demokrasi ini.

Dan pilihanku (berturut-turut) untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota, adalah sebagai berikut: Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 9, 2009 at 4:44 pm

AKHIRNYA PR-KU SELESAI JUGA

with 21 comments

Hari Hujan, Becek, Gak ada ojek (kalo yang ini sebenarnya gak penting karena aku kan gak naik ojek). Jadi terkurung di kantor. Untung ada internet yang setia menemaniku. Hehehe…

BW liat banyak postingan award, jadi ingat PR dari Attayaya yang belum sempat dikerjain. Pas pula tadi malam dimarahi Sang Penyamun karena gak ngerjain PR. Emangnya dia guru aku… Hehe… Yang guru itu kan Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 3, 2009 at 10:10 pm

Ditulis dalam AWARD, BEBAS, SPESIAL

Tagged with , ,

PEKANBARU DALAM GAMBAR

with 24 comments

Tadi abis BW ke blog ini, trus liat foto-foto poster dan billboard para caleg yang aneh-aneh. Teringat di Pekanbaru juga ada poster caleg yang unik. Makanya pulang kantor langsung berburu foto dengan Aksan.

Hasilnya dapat foto-foto lain juga selain target gambar itu. Ini dia gambar yang berhasil dijepret. Baca entri selengkapnya »

Written by bang fiko

April 1, 2009 at 8:15 pm

INDONESIA BINGUNG

with 10 comments

partai-bingung-copyAbis browsing, Bogwalking, Chatting, sekarang guling-guling

Isu hangat yang banyak dilihat adalah tentang kampanye. Ada yang memuja para caleg idamannya, lebih banyak yang menghujat, dengan mengatakan pembohong, narsis dan segala kejelekan-kejelekan lainnya.

Semua ini adalah karena opini publik yang sudah memvonis jelek anggota dewan yang -dulu pake embel-embel- terhormat. Dan opini itu sendiri terbentuk dari berbagai peristiwa kejahatan yang dilakukan oleh para legislator dan birokrat di negeri ini, yang diekspose penuh oleh media massa.

Saya tidak akan membahas tentang isu-isu tersebut. Apa yang saya uraikan diatas hanyalah pengantar dari sebuah pertanyaan besar dalam benak saya yang tak seberapa ini, yaitu:

KALAULAH SEMUA CALEG YANG WAJAHNYA MENGHIASI  ‘ALBUM FOTO RAKSASA’ TANAH AIR TERCINTA INI DIANGGAP JELEK, LANTAS SIAPA YANG SEHARUSNYA BOLEH MENJADI CALEG? AKU? KAMU? ATAU TAK SEORANG PUN?

Written by bang fiko

Maret 19, 2009 at 5:35 pm